PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Allianz Life Indonesia)
Abstract
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui : Pengaruh faktor Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan terhadap kualitas pelayanan nasabah pada “PT. Asuransi Allianz Life Indonesia Cabang Yogyakarta)
Berdasarkan analisis diperoleh hasil : Kualitas pelayanan dipengaruhi oleh kehandalan dengan nilai 52,14%. Kualitas pelayanandipengaruhi oleh variabel Daya Tanggap dengan nilai 49,14%. Kualitas pelayanan secara signifikan dipengaruhi oleh variabel Jaminan dengan nilai 50,43%. Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan secara bersama-sama mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan Nasabah dengan nilai F hitung 15,047 lebih besar dari F tabel 3,19.
Dari variabel yang diujikan yang paling berpengaruh terhadap kualitas Pelayanan PT”Asuransi Allianz Life Indonesia Cabang Yogyakarta adalah variabel Jaminan dengan nilai 0,212 dan variabel Kehandalan dengan nilai 0,204.
Kata Kunci : Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan.
Berdasarkan analisis diperoleh hasil : Kualitas pelayanan dipengaruhi oleh kehandalan dengan nilai 52,14%. Kualitas pelayanandipengaruhi oleh variabel Daya Tanggap dengan nilai 49,14%. Kualitas pelayanan secara signifikan dipengaruhi oleh variabel Jaminan dengan nilai 50,43%. Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan secara bersama-sama mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap kepuasan Nasabah dengan nilai F hitung 15,047 lebih besar dari F tabel 3,19.
Dari variabel yang diujikan yang paling berpengaruh terhadap kualitas Pelayanan PT”Asuransi Allianz Life Indonesia Cabang Yogyakarta adalah variabel Jaminan dengan nilai 0,212 dan variabel Kehandalan dengan nilai 0,204.
Kata Kunci : Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.59112/ekowir.v8i16.31
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Developed by BAPSI UG