PENGARUH CITRA MEREK, FITUR DAN HARGA TERHADAP KE PUTUSAN PEMBELIAN (Studi Konsumen Pengguna Smartphone Xiaomi di Kelurahan Bangunkerto Kapanewon Turi Kabupaten Sleman)

Ahmad Fauzi, Yuri Murdo

Abstract


Abstract

The objectives of the research is to describes: (1) the influence of brandimage on buying decision Xiaomi smartphone, (2) the influence of feature on buying decision Xiaomi smartphone, (3) the influence of price on buying decision Xiaomi smartphone, and (4) the influence of brand image, feature, and price on buying decision Xiaomi smartphone.
This research is survey research with quantitative approach. The population in this study is Xiaomi smartphone user or those have ever bought Xiaomi Smartphone in Kelurahan Bangunkerto, Turi, Sleman. Sampling techniques using Slovin Methods with sample result as much 80 respondents. The data sets use question method that has been tested validity and reliability. Analysis technique used multiple regression.
The result of the research at the significance level of 5% showed : 1) brand image has a positive effect on buying decision, verified from t value of 2,268 and significance value of 0,026 less than 0,05 with coefficient value of 0,259. 2) feature does not effect on buying decision, verified from t value of 0,898 and significance value of 0,972 more than 0,05 with coefficient value of 0,081. 3) price hasa positive effect on buying decision, verified from t value of 4,963 and significance value of 0,000 less than 0,05 with coefficient value of 0,592

Keywords: Cash Flow Statement, Cash Flow Ratio, Financial Performance

Full Text:

PDF

References


REFERENSI

Andar, Desiana. 2018. “Pengertian Brand dan manfaat Branding” (www.seputarmarketing.com , Diakses 8 Oktober 2020)

Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBMSPSS 19. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Ghozali, I. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro.

Gujarati, Damodar (1999) Essentials of Econometrics. Boston: McGraw-Hill

Hutami Permita Sari. 2016. Pengaruh Citra Merek, Fitur, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Smartphone Xiaomi di DIY).

Khoiri, Alfarizi, Moh,. “Survei Kepemilikan Smartphone, Indonesia Peringkat Ke – 24”.diakses pada tanggal 28 September 2020, jam 12.08

Kotler, Phillip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia

.2002. Manajemen Pemasaran Jilid I edisi Bahasa Indonesia). Jakarta: PT. Prenhalindo Indonesia

.2005. Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Implementasidan Pengendalian, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip,. dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Edisi Kedelapan, Erlangga, Jakarta.

. 2006.Prinsip-Prinsip Pemasaran.Jakarta: Erlangga.

. 2014. Prinsip-prinsip Pemasaran Ke-12 ed.. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller. 2009. Manajemen Pemasaran 13 Jilid 1 ed. B. Sabran,Trans.Jakarta: Erlangga

M. Faisal Husaini. 2018. Analisis Pengaruh Citra Merek, Fitur Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi Kasus Masyarakat di Kota Palembang)

Peter, J. Paul,. dan Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior. Perilaku konsumen dan Strategi Pemasaran. Jilid 2. Edisi 4. Diterjemahkan oleh: Damos Sihombing. Jakarta: Erlangga

Putra. 2020. Pengertian Data : “Fungsi, Sumber, Jenis – jenis Data dan Contohnya”(https://salamadian.com , diakses 28 September 2020)

Ratnasari, Maria Dewi. 2014. “Pengaruh Citra Merek dan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Blackberry (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 FISIP Universitas Diponegoro Semarang)”. Jurnal Sosial dan Politik. Hal 1-6

Sekaran. 2006. Research Methods for Business. Jakarta: Salemba Empat

Setiadi, Nugroho j. 2003. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana

Shimp, Ternce A, 2003, Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi

Simamora, Bilson. 2001, Memenangkan Pasar : Dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

. 2002. Aura Merek (Tujuh Langkah Membangun Merek Yang Kuat). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Siti Nur Hidayati. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung di Yogyakara.

Stanton, William. J, 2000, Prinsip Pemasaran, Edisi Revisi, Erlangga, Jakarta.

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV Alfabeta.

. 2008. Metodologi Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta

. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Thom W. A. Isliko,.& Mintarti Rahayu. 2008. Mediasi Keputusan Pembelian pada Pengaruh Faktor Situasional dan Produk terhadap Kepuasan Konsumen Supermarket di Kota Lampung. Jurnal Aplikasi Manajemen, 8(2): pp:11-15

Tjiptono, Fandy,. dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Edisi 2. Penerbit Andi. Yogyakarta

Tjiptono, Fandy. 2001.Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

https://jalantikus.com/gadgets/masalah-pada-smartphone-xiaomi/ diakses pada tanggal 26 September 2020, jam 15.28

https://mediaindonesia.com/ekonomi/365521/penjualan-xiaomi-mengungguli-applediakses pada tanggal 11Agustus 2021, jam 19.59

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150128165835-185-28088/riset-ponsel-tiongkok-semakin-laris-di-indonesiadiakses pada tanggal 26 September 2020, jam 13.44

” Efektif Tahun 2015. Universitas Indonesia, Jakarta.

Munawir. 2014. Analisa “Laporan Keuangan.”Yogyakarta: Liberty.

Ömer Faruk Güleç. 2019 . “Cash Flow Ratio Analysis: The Case of Turkey”




DOI: http://dx.doi.org/10.59112/ekowir.v17i02.193

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Developed by BAPSI UG
https://link.pa-pematangsiantar.go.id/